Irwan Dian Ardiansyah
Kakak dari Hendriansyah ini mulanya lebih fokus ke motocross. Dunia garuk tanah yang
ditekuninya ini membuahkan 7 gelar nasional secara beruntun dari tahun 1996 - 2002.
Sedangkan untuk gelar Internasional, Dian memulai prestasinya di tahun 1995, menjadi Juara III Pemula 250 cc GFI Winter Series LACR California, Amerika Serikat, Peringkat VII 125 cc KTM Supercross Perth Australia (1996), Juara IV FIM Asia Supercross Medan (2001), sampai Peringkat IV FIM Asia Supercross (2002).
Pensiun dari motocross, bukan berarti Dian lepas dari hingar bingar roda dua. Dian banting setang mengikuti jejak adiknya di road race. Prestasinya pun cukup anggun alasannya fisik yang ditempa di motorcross membuatnya tak perlu banyak waktu untuk adaptasi.
Sedangkan untuk gelar Internasional, Dian memulai prestasinya di tahun 1995, menjadi Juara III Pemula 250 cc GFI Winter Series LACR California, Amerika Serikat, Peringkat VII 125 cc KTM Supercross Perth Australia (1996), Juara IV FIM Asia Supercross Medan (2001), sampai Peringkat IV FIM Asia Supercross (2002).
Pensiun dari motocross, bukan berarti Dian lepas dari hingar bingar roda dua. Dian banting setang mengikuti jejak adiknya di road race. Prestasinya pun cukup anggun alasannya fisik yang ditempa di motorcross membuatnya tak perlu banyak waktu untuk adaptasi.
Bukan hanya itu saja, Dian pun sangat peduli dengan regenerasi di dunia garuk tanah dengan membangun perguruan motocross. Setelah menyiapkan sirkuit, mekanik, sampai mes atlet, 2006 kemudian IAMA (Irwan Ardiansyah Motocross Academy) pun didirikan.
Bentuk kepedulian Dian ini juga dibarengi rasa kekecewaan terhadap pemerintah yang kurang peduli terhadap dunia otomotif. Padahal, berdasarkan Dian, untuk membangun sirkuit motocross sangat murah. cukup menyediakan tanah yang luas, membentuk gundukan-gundukan untuk jumping, dan ada sumber air.
Bentuk kepedulian Dian ini juga dibarengi rasa kekecewaan terhadap pemerintah yang kurang peduli terhadap dunia otomotif. Padahal, berdasarkan Dian, untuk membangun sirkuit motocross sangat murah. cukup menyediakan tanah yang luas, membentuk gundukan-gundukan untuk jumping, dan ada sumber air.
Dibawah ini yaitu Identitas dan Prestasi yang pernah di sanggup dikala berkarir sebagai
pembalap profesional
![]() |
0 comments
Post a Comment