Saturday, November 25, 2017

Tips Memodifikasi Motor Grasstrack Dari Motor Ninja R-150 Kawasaki

Tips Memodifikasi Motor Grasstrack Dari Motor Ninja R Tips Memodifikasi Motor Grasstrack Dari Motor Ninja R-150 Kawasaki


Dikutip dari otomotifnet.com bahwa ada motor grastrack yang intinya sasist dari motor ninja R 150, pastinya kalian ingin tau bukan para pecinta motorgrasstrack. Dan aku yakin tenaganya pastinya luar biasa. Di solo gerai dan bengkel ORF (Orlando Racing Factory) di gentan sukoharjo milik Deny Orlando sering mendapatkan order modifikasi motor grasstrack. Ordernya tak hanya tiba Jawa Tengah saja, namun juga luar Jawa sob. 

Basicnya Kawasaki Ninja R150.. “Modifikasi motor begitu buat gas pol di grasstrack kelas FFA open,” bilang Kusyulianto, mekanik andalan ORF yang bertugas merancang motor tersebut hingga jadi.

Modifikasi Rangka Mesti Diperkuat.
Modifikasi motor buat grasstrack butuh kontruksi rangka yang kuat. Usah heran rangka mesti dimodifikasi. Namun menurutnya yang pertama jangan melenceng dari regulasi. “Artinya kerangka utama milik Ninja R150. Namun mesti dikuatkan pada beberapa lini,” kata Londo yakin.

Maksudnya, diantaranya komstir orisinil bawaan motor diganti lebih gede. Ini alasannya yaitu pada bab itu akan ditanam sokbreker USD copotan motor special engine. Bila dipaksakan pakai komstir orisinil bakalan enggak kuat. Pun aplikasi titik komstir juga enggak sembarangan. Butuh sudut rake yang pas buat motor kompestisi garuk tanah.
Beruntung ORF mempunyai alat khusus yang dibentuk sendiri. Yakni alat yang dipakai untuk ngemal sudut rake komstir dan seting swing arm belakang. “Alat ini mempermudah mengerjakan setingan sokbreker depan, sudut kemiringan monosok dan swingram,” ujar Londo.
Tips Memodifikasi Motor Grasstrack Dari Motor Ninja R Tips Memodifikasi Motor Grasstrack Dari Motor Ninja R-150 Kawasaki

Begini nih bikin motor grasstrak dari kawasaki ninja r150
Setelah pas sudut rake nya, bab rangka penopang komstir diperkuat dengan plat besi tambahan. Lalu rangka dudukan mesin hingga downtube juga diperkuat. Bisa pribadi memperkuat dengan menambah plat, atau merancang ulang sesuai rangka orisinil Ninja. 

Bagian belakang biasanya ditambah sub frame yang dicopot dari motor SE. Sub frame ini biasanya alumunium, bobotnya ringan.

Begini nih bikin motor grasstrak dari Kawasaki Ninja R150
Pilihannya beragam, sama menyerupai kalau menentukan baju atau panel bodi yang mau dipasang. Bisa pakai KTM SX250, Honda CRF250, Kawasaki KXF250 dan lainnya. Tangki dibentuk dari materi plat galvanis yang siap diisi sekitar 6 liter materi bakar.

“Intinya rangka utama atau rangka tengah sanggup dimodifikasi namun jangan diubah bentuk. Mesti sama dengan rangka bawaan Ninja 150 deh,” yakin Londo. 

Kaki-kaki Copotan SE
Tips Memodifikasi Motor Grasstrack Dari Motor Ninja R Tips Memodifikasi Motor Grasstrack Dari Motor Ninja R-150 Kawasaki

Karena buat dihajar di trek ekstrem kaki-kaki dipilih copotan motor special engine (se). Tujuannya ampuh meredam lintasan keriting. Pilihannya beragam. Bisa pakai KTM, Kawasaki KXF, Honda CRF dan lainnya. 

begini nih bikin motor grasstrak dari Kawasaki Ninja R150
Biasanya satu set dan selabel. Makara USD, sekalian swing arm dan monosok. “Nyetingnya ya pakai alat mal itu tadi. Kenapa percaya pakai copotan SE, kaitannya dengan posisi riding menyerupai motor se. Memudahkan handling, manufer di lintasan,” jelas Londo yang mukim di Griya Fajar Gentan Sukoharjo. 


Model rangka (frame) Rakitan yang dibentuk oleh andal dalam jasa pembuatan rangka mulai dai rangka grasstrack, rangka trail, rangka mini moto grasstrack, rangka trail moto cross, enduro dan lain sebagainya, tolong-menolong jikalau kita melihat model rangka grasstrack rakitan pada tahun 2014 kebelakang untuk modif rangka motor grasstrack kususnya modif angsa standar, tidak memliki ciri khas dan juga tidak terlalu terkenal menyerupai pada tahun 2014- 2015 yang terkenal dengan sebutan rangka angsa jawa, agan juga mungkin sering terdengar ditelinga, aku rasa cukup menjadi perhatian banyak sekali para pecinta motor grasstrack, adventure hingga hingga sekarang. prediksi rangka grasstrack taun 2017 masih tetap gunakan modif angsa jawa. 

0 comments

Post a Comment